Google Perkenalkan Layanan Telpon



Google telah memperkuat layanan mobile mereka dengan memulai debutnya untuk layanan yang dinamakan Voice yang pasti akan menjadi saingan dari Skype dan perusahaan telpon lainnya. Layanan ini membuat user bisa melakukan panggilan internasional dengan biaya murah.

Layanan yang juga menawarkan fitur speech-to-text untuk voicemail-nya ini bisa tersedia berkat kesuksesan Google membeli perusahaan telpon GrandCentral yang memberikan nomor telpon tetap yang berlaku secara universal.

"Ini akan menjadi besar. Usaha Google akan menimbulkan kekacauan. Mereka memang baru di bidang telekomunikasi dan wireless. Tetapi ini Google, mereka pasti tahu harus melakukan apa," kata analisis Jon Arnold.

Google Voice adalah perubahan besar pertama pada GrandCentral, yang dibeli Google dengan jumlah yang dirahasiakan, tetapi diperkirakan sekitar US$50 juta pada 2007.

Layanan itu memberi satu nomor pada pelanggan yang membuat mereka menelpon dari rumah, kantor dan ponsel.

User juga mendapat satu account voicemail tidak perduli apapun pesan telpon yang ditinggalkan.

Google Voice merupakan langkah terbaru dari perusahaan itu untuk meningkatkan keuntungan selain dari search dan iklan. Untuk panggilan domestik tidak akan dikenai biaya sedangkan untuk internasional, user harus membuat account Google Checkout.

0 komentar:

Posting Komentar

Tampilkan ekspresi anda