Keyboard Asus Menjelma Menjadi PC

Pernah lihat keyboard menjelma menjadi PC? Eee Keyboard jawabannya. Pada bagian bodinya, pengguna akan menemukan koneksi HDMI nirkabel dan layar sentuh seluas 5 inci. Jadi, di sini keyboard akan menjadi bagian mayor, sedangkan PC menjadi bagian minor.

CEO Asus, Jerry Shen menyatakan bahwa keyboard besutannya ini diproduksi dalam dua model yang berbeda, yaitu kabel dan nirkabel (wireless). Untuk versi kabel, Eee Keyboard dibandrol pada kisaran US$ 400, sedangkan untuk versi nirkabel akan mematok harga lebih mahal, sekitar US$ 600.

Eee Keyboard ini akan mengemas beberapa komponen yang selazimnya juga dibenamkan ke dalam komputer standar. Itu termasuk prosesor Intel Atom clock speed 1.6 GHz (umumnya digunakan pada sub notebook), RAM kapasitas 1 GB, media simpan jenis Solid State Drive (SSD) kapasitas 16/32 GB, fitur Bluetooth serta koneksi WiFi. Namun demikian tersedia pula port HDMI nirkabel, dua buah port USB 2.0, VGA, HDMI dan audio in/out. Alhasil pengguna tak perlu lagi membeli CPU, karena semua komponen tersebut ditanamkan ke dalam PC Case (CPU) pada Eee keyboard.

Menurut sumber berita yang kami lansir, Eee keyboard Asus ini akan melenggang ke pasaran pada bulan Mei atau Juni mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar

Tampilkan ekspresi anda