Peretas Berusaha Serang Pengguna PowerPoint


BOSTON - Microsoft Corp hari Selasa mengatakan para peretas (hacker) sedang berupaya menyerang pengguna peranti lunak presentasi PowerPoint untuk pengguna Windows PC dan telah merilis patch untuk melindungi mereka terhadap ancaman itu.

Jawara pembuat peranti lunak itu mengatakan versi PowerPoint untuk komputer Mac dari Apple Inc juga rentan, meskipun ia belum menemukan bukti bahwa peretas sedang berupaya mengeksploitasinya.

Microsoft menganggap ancaman itu sebagai "kritis" - skala paling parah kerentanan perangkat lunaknya.

Peretas berupaya mengeksploitasi kerentanan di PowerPoint dengan membujuk korban membuka file PowerPoint yang terkena virus - baik melalui pengunduhan dari situs web atau menerima dari email, menurut Symantec Corp, pembuat peranti lunakan keamanan.

"Pada saat itu, penyerang akan memiliki kontrol atas setiap akun pengguna terhadap sistem," kata Alfred Huger, peneliti senior di Symantec.

Huger mengatakan Symantec sejauh ini hanya mengamati upaya peretas yang terbatas untuk mengeksplitasi kerentanan dalam PowerPoint.

Microsoft tidak merilis sebuah patch untuk komputer Mac, meskipun juru bicara perusahaan Christopher Budd mengatakan bahwa patch itu dalam pengembangan.(temp)

1 komentar:

Eko Falindra mengatakan...

Gila neh para hacker, sukanya ngerusak aja, ..

Posting Komentar

Tampilkan ekspresi anda